ADMIN :

#
DANT #TM
#LAVORGIRL #WILL

Monday 9 March 2015

Anime Review : "Kyoukai No Kanata"

Anime Review :
“Kyoukai No Kanata”
(Beyond the Boundary)



~Fuyukai Desu~

Ok kawan, sebelumnya mari kita perkenalan terlebih dahulu.
Saya #LavOrGirl saat ini akan memberikan review mengenai anime “Kyoukai No Kanata” yang merupakan adaptasi dari sebuah novel karangan Nagomu Torii yang terbit sejak 9 Juni 2012 dan sudah mencapai 3 volume, dengan judul “Beyond the Boundary”. Anime ini diproduksi oleh Kyoto Animation dengan memiliki jumlah 12 episode, 1 OVA dan 5 ONA (Original Net Animation) yang berjumlah 5 episode dengan durasi masing-masing 8 menit yang berjudul “Kyoukai no Kanata: Idol Saiban! Mayoi Nagara mo Kimi wo Sabaku Tami” dan juga Serial Kyoukai No Kanata Movie “I’ll Be Here” yang menurut informasi akan ditayangkan di bioskop masing-masing pada bulan Maret 2015.


Trailer Kyoukai No Kanata Movie "I'll Be Here"


Berikut daftar seiyuu(Pengisi suara) dari para tokoh Kyoukai No Kanata :
Main :                   
- Akihito Kanbara : Kenn
- Mirai Kuriyama  : Risa Taneda

Supporting :
- Mitsuki Nase          : Minori Chihara
- Hiroomi Nase        : Tatsuhisa Suzuki
- Izumi Nase            : Ayako Kawasumi
- Ayaka Shindou      : Naomi Shindoh
- Ai Shindou            : Yuri Yamaoka
- Miroku Fujima       : Masaya Matsukaze
- Sakura Inami         : Moe Toyota
- Shizuku Ninomiya : Akeno Watanabe
- Yayoi Kanbara       : Hiromi Konno

*  Kyoukai No Kanata menceritakan :
Dalam dunia Kyokai no Kanata, diceritakan bahwa youmu (siluman) muncul akibat dari kegelapan hati manusia, dan ada orang-orang berkekuatan khusus yang disebut Spirit World Warrior yang bertugas membasmi para youmu tersebut. Akihito Kanbara adalah seorang pemuda half-youmu yang memiliki kemampuan penyembuhan luar biasa dan tidak bisa mati. Suatu sore di atap sekolahnya, dia bertemu dengan Mirai Kuriyama, seorang gadis Spirit World Warrior yang memiliki kemampuan bertarung dengan mengendalikan darahnya sendiri.

 

Gadis itu langsung memberikan "salam perkenalan" dengan menusuk Akihito dengan pedang tepat di dada, namun kemampuan Akihito yang tidak bisa mati membuatnya selamat. Sejak itu, Mirai mengikuti Akihito dengan alasan ingin menjadikan Akihito sebagai objek latihan bertarungnya, dan keseharian Akihito pun mulai diisi dengan keberadaan Mirai. Tanpa disadari Akihito, pertemuannya dengan Mirai adalah pertemuan takdir yang akan mengubah hidup dan hatinya, serta menjadi awal dari berbagai kejadian yang perlahan mengungkapkan misteri yang melibatkan dirinya, Mirai, dan orang-orang di sekelilingnya.

Kyoukai no Kanata mengangkat tema dan premis "star-crossed lovers", dimana dua orang yang seharusnya tidak boleh memiliki hubungan dekat, perlahan menyadari kalau mereka sebenarnya mirip karena masing-masing menyimpan kegelapan dalam diri mereka, dan hal itu justru membuat mereka saling mengerti kepedihan dan kesedihan yang dialami oleh masing-masing, dan pada akhirnya saling jatuh cinta. Melalui Akihito dan Mirai, KnK sekali lagi menunjukkan  "the power of love", bagaimana seseorang bisa menjadi begitu kuat dan seberapa jauh dia bisa bertindak demi melindungi orang yang berharga baginya.

Meski begitu, yang menarik dari anime ini adalah pendalaman dari sebuah cerita yang terdiri dari romance, fantasy, action dan humor dan dirangkum menjadi. Meski alurnya yang terlihat melompat-lompat, tapi menurutku inilah yang menjadi daya tarik Kyoukai No Kanata dan diperkuat dengan animasi yang begitu sempurna *menurutku sih*.
Tetapi jujur saja, anime ini kurang memberikan penjelasan yang lengkap dalam setiap episodenya, seperti mengenai Ibu dari Akihito, Izumi Nase, dan masa lalu Mirai yang begitu sering diperlihatkan di episode-episode akhir. Tapi kurasa semua ini mungkin akan terungkap di Movienya nanti.

            Yang menjadi daya tarik lainnya adalah seperti yang terlihat digambar diatas, di episode 6 memperlihatkan adanya dance idol dari 5 tokoh yang ada, *dari kiri* Hiromi Nase, Nase Mitsuki, Ai Shindou, Mirai Kuriyama dan Kanbara Akihito. Disini mereka melakukan dance idol untuk menarik perhatian salah satu youmu buah yang sangat susah sekali untuk didapatkan.

*  Main Character :


1.      Kanbara Akihito
Seorang pemuda half-youmu yang mempunyai kemampuan penyembuhan luar biasa dan tidak bisa mati. Dari luar dia terlihat seperti pemuda SMA biasa yang ceria, easy-going, ramah, dan maniak gadis berkacamata, tapi dalam hatinya, dia sebenarnya kesepian karena sejak dulu dijauhi dan dianggap aneh oleh orang sekitarnya, dia juga menyimpan kesedihan dan perasaan bersalah karena kepribadian youmu nya pernah hampir membunuh Hiromi dulu. Awalnya Akihito hanya menganggap Mirai gadis manis berkacamata sekaligus Spirit World Warrior yang aneh dan kikuk, tapi perlahan dia malah jadi semakin peduli dengan Mirai, dan tidak bisa diam saja ketika mengetahui gadis itu bertindak gegabah dan menghadapi bahaya. Dia mengetahui masa lalu Mirai dan kemampuan unik yang dimilikinya, tapi pandangannya terhadap Mirai sama sekali tidak berubah karena dia memahami kepedihan yang dirasakan oleh Mirai.

2.      Kuriyama Mirai 

Seorang Spirit World Warrior yang bertugas membasmi youmu. Gadis yang polos, manis, dan baik hati, tapi teguh pendirian dan sedikit keras kepala. Mirai berasal dari clan yang memiliki kemampuan bertarung dengan mengendalikan darahnya sendiri, kemampuan yang membuatnya dianggap terkutuk, bahkan di antara Spirit World Warrior. Sejak awal dia menemui Akihito dengan memiliki satu tujuan, tapi seiring dengan kebersamaan mereka, Mirai justru semakin menyadari bagaimana Akihito sebenarnya, kebaikan dan ketulusan hatinya, meskipun Akihito juga sebenarnya menyimpan kepedihan seperti dirinya. Hal itu menumbuhkan perasaan yang lain dalam hatinya, perasaan yang membuatnya rela mengorbankan apapun, termasuk nyawanya, untuk melindungi Akihito.

3. Hiromi Nase 

Spirit World Warrior teman dekat Akihito yang memiliki kemampuan mengendalikan kekkai (barriers) sekaligus merupakan putra keluarga Nase yang bertugas mengawasi Spirit World Warrior. Dari luar tampak dingin, tapi sebenarnya memiliki sister complex terhadap Mitsuki dan maniak terhadap gadis dengan image "little sister". Dia pernah hampir terbunuh oleh kepribadian youmu Akihito dulu, tapi hal itu tidak membuatnya takut pada Akihito, dia justru dengan tulus peduli padanya sebagai seorang teman dan seringkali menjadikan Akihito korban keisengannya. 


4.      Mitsuki Nase 

Spirit World Warrior adik kesayangan Hiromi yang juga memiliki kemampuan mengendalikan kekkai dan bertarung dibantu oleh youmu peliharaannya yang bernama Yakiimo. Gadis manis yang seringkali bersikap cuek dan dingin, tapi sebenarnya kesepian karena sejak kecil dia diajarkan bahwa seorang Spirit World Warrior tidak boleh membangun hubungan dengan orang lain. Mitsuki sebenarnya sangat peduli terhadap teman-temannya. Dia bertugas mengawasi Akihito di sekolah, tapi secara pribadi dia juga sangat peduli pada Akihito sebagai teman.

*  Soundtrack Kyoukai No Kanata_Beyond the Boundary

ü  Opening               : "Kyoukai no Kanata" by Minori Chihara (Seiyuu Mitsuki)

ü  Ending                 : "Daisy" by Stereo Dive Foundation

ü  Insert Song           : “Future Star” by Minori Chihara feat Risa Taneda

 

Bonus Image Kyoukai No Kanata


-Kyoukai No Kanata Movie I’ll Be Here-


 -Domo Arigato-

 

 

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com