ADMIN :

#
DANT #TM
#LAVORGIRL #WILL

Saturday 7 March 2015

Pengalamanku Sebelum Berhijab

Hay kawan, aku mau berbagi sedikit pengalaman ya. Gini nih ceritanya aku mulai berhijab waktu masuk kelas 10. Iya emang barusan sih, tapi sebenarnya aku udah disuruh orangtua untuk berhijab sejak SMP yah begitu lah namanya masih kecil gak mau dipaksa. Ketika lebaran, seperti biasa aku dan keluarga pergi ke rumah nenek di Jogja. Waktu itu aku masih kelas 8 SMP dan aku belom berhijab. Memang sih aku pake baju panjang, celana panjang tapi belom mengenakan hijab. 
Seperti biasa kalo dirumah nenek ada acara kecil-kecilan lah, sekedar silahturahmi. Bayangin aja aku tengak-tengok pada pake hijab kecuali aku dan mbak Tia (kakak sepupuku). Padahal udah di ingetin sama bapak buat bawa hijab tapi lupa gak bawa. Gila aja disana aku dibacain ayat Al-Qur'an tentang wajib berhijab. Nih ayatnya : 
33:59
Artinya : “Wahai Nabi, katakanlah kepada istri-istri, anak-anak perempuan dan istri-istri orang Mukmin, ‘Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.’ Yang demikian itu supaya mereka mudah dikenali, oleh sebab itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha pengampun lagi Maha Penyayang.” QS. Al-Azhab 33 : 59.
Aku kaged waktu dibacain ayat diatas. Sebenernya aku pengen banget pake hijab pas udah pulang dari rumah nenek. Tapi hatiku belum terlalu yakin. Gak lama setelah lebaran, bapakku sakit dan beliau meninggal dunia. Seiring berjalananya waktu, aku diberi motivasi sama orang-orang terdekatku untuk mengenakan hijab. Karena hijab itu wajib dikenakan wanita muslim. Aku juga inget pesan dari alm. bapak ku kalau belum siap berhijab waktu SMP ya udah ntar kalo SMA/SMK disuruh untuk berhijab. Dan Alhadulillah aku melakukan amanatnya untuk memulai berhijab saat kelas 10.
Sekian cerita dariku ya kawan semua. Maaf ya kalo misalnya aku typo hehehe.

#Wil

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com